HADIAH DARI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN TABALONG KEPADA JUARA SAINS DARI ANWAHA


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong (25/7) menyerahkan hadiah atas capaian 4 orang utusan Anwaha yang berhasil menyabet juara sains Kabuaten Tabalong meliputi: 

  • Juara 1 Matematika diraih oleh Norhayati dari kelas XI MA Anwaha
  • Juara 2 Ekonomi diraih oleh Fatimatuzahra dari kelas XI MA Anwaha
  • Juara 3 Biologi diraih oleh Muhammad Hafiz Anshary dari kellas XII MA Anwaha
  • Juara 4 Fisika diraih oleh Nor Afra Mardatillah dari kelas XI MA Anwaha

Menjadi juara bukan tujuan dari Anwaha dalam mengikuti berbagai kompetisi/kejuaran, tapi memuliakan ilmu dan menjadikannya sebagai evaluasi yang dianggap akurat terhadap proses pembelajaran yang Anwaha lakukan merupakan salah satu tujuan Anwaha mengikuti kompetisi ini.

Disamping itu, keinginan Anwaha untuk terus menguji mental santri dan santriwatinya juga menjadi salah satu alasan Anwaha mulai mengikuti kompetisi sejak tahun 2023 lalu.

Alhamdulillah.. hasilnya memuaskan, namun hal ini justru menjadi cambuk untuk Anwaha untuk terus membenahi diri dan mempelajari teknik kompetisi tersebut, sebab jika hanya kompetisi yang dilaksanakan pemerintah, maka yang mengikuti hanya orang-orang utusan saja, karena itulah Anwaha tidak akan mengutus santri dan santriwatinya yang pernah mengikuti, tujuannya agar semua merasakan atmosfer kompetisi sebenarnya.

Atmosfer kompetisi juga dihidupkan Anwaha dengan mengadakan Festival Muharram yang berisi banyak lomba seperti pidato 3 bahasa, lomba baca kitab kuning dan lain-lain, bahkan bukan cuma bidang keagamaan, karena Anwaha juga menggelar Abiinaa Cup dan menyewa gedung futsal demi menyenangkan santri Anwaha, bukan cuma itu, di Anwaha, mata pelajaran kitab kuning juga rutin diujikan tiap bulan supaya atmosfer pendidikan semakin hidup, tujuannya agar santri menguasai setiap bab dari kitab-kitab yang dipelajari di Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah (Anwaha).



0 Komentar